You need to enable javaScript to run this app.

Tasmi' dan Wisuda Al Qur'an Bil-Gaib 2024 Santri PPK Alif Laam Miim Surabaya

  • Kamis, 29 Februari 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Tasmi' dan Wisuda Al Qur'an Bil-Gaib 2024 Santri PPK Alif Laam Miim Surabaya



Puluhan santriwan dan santriwati PPK Kota Alif Laam Miim, Jl. Kebonsari Surabaya, menggelar Tasmi' dan Wisuda Al-Qur'an Bil-Gaib, di Auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada sabtu 24 Februari 2024. Diharapkan para santriwan dan santriwati ini bisa mengamalkan Al-Qur'an ditengah masyarakat, terlebih menjelang bulan suci Ramadan bisa mewarnai hari-harinya dengan tadarus dimushala maupun masjid di tempat mereka.
Suasana haru mewarnai acara Tasmi' dan Wisuda Al-Qur'an Bil-Gaib tersebut. Apalagi saat santriwati yang sudah diwisuda diminta untuk naik ke atas panggung dan bertemu dengan kedua orang tuanya. Sambil memeluk orang tuanya, tangis haru mereka tak terbendung lagi meluapkan kebahagian karena telah diwisuda.
Sebanyak 69 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari santri Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Kota Alif Laam Miim. Raut bahagia menghiasi para santri dan wali santri yang berada di dalam Auditorium Kampus UINSA Surabaya tersebut.
Gus Ahmad Sarip Saputra, Kapala Ma’had Pondok Pesantren Kota Alif Laam Miim menyebutkan, acara ini adalah rangakaian dari beberapa program Pondok Pesantren, di antaranya menghafal Al-Qur'an, Munaqosah, dan program Tasmi' semacam membaca Al-Qur'an Bil-Gaib, yakni membaca tanpa melihat Al-Qur'an.
“Membaca Al-Qur'an Bil-Gaib ini mulai dari kategori juz 1 sampai 5, juz 1 sampai 10, dan juz 1 sampai 20, bahkan juz 1 sampai juz 30. Sekarang ini merupakan prosesi terakhir,” ujarnya. namun tidak sampai situ saja, santri harus tetap menyelesaikan 10 juz sesuai target yang di tentukan.
Menurut Gus Ahmad Sarip Saputra, pihaknya merasakan para santriwan dan santriwati ini sangat luar biasa. Karena mereka telah berusaha dengan sekuat tenaga menghafalkan, murojaah, kemudian dites dan akhirnya sampai tasmi.
“Maka dari itu, perjuangannya sangat luar biasa. Karena itu, kami mengucapkan selamat. Kalian adalah santriwan dan satriwati yang luar biasa,” kagumnya.
Jelang Bulan Suci Ramadan ini, pihak Ponpes Kota Alif Laam Miim berharap, ketika para santri pulang ke rumah masing-masing saat bulan Ramadan, Al-Qur'an tersebut disyiarkan, diamalkan di rumah, di mushala maupun di masjid agar terus berkumandang.
“Hal ini agar kalian sebagai penghafal Al-Qur'an sekaligus murojaah, insyaa Allah pahalanya semakin berlipat. Jangan sampai lalai dan lupa membaca dan terus merojaah meskipun di rumah,” pungkas Gus Ahmad Sarip (Mosair) adakabar.com

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Yuliani, M.Pd

- Kepala Sekolah -

   

Berlangganan
Banner